CERITA CINTA di 2017 sampai awal 2018

Halloo..
Sudah satu tahun aku bercerita kisah cinta ku diakhir 2016..

sekarang aku akan melanjutkan kisah ku..

2017..
kisah cintaku sepertinya semakin banyak halang rintang, satu sama lain semakin tau watak, sifat dan keluarga.

diawali dari merayakan tahun baru bersama dengan keluarga TJ berlanjut dengan kisah ditempat kerja baru yang menurut ku bisa menjamin kemapan diri TJ.
harapan ku pun mulai besar untuk TJ.

Kekasih ku TJ.
alhamdulilah bisa mendapatkan pekerjaan disebuah perkantoran di kawasan kuningan, sungguh sebuah berita yang sangat membuat senang karena semua doa ku untuknya terkabul sedikit demi sedikit ditambah lagi dari hasil kerjanya bisa menghasilkan 1 buah motor yang dia beli dengan usahanya sendiri.

semua berawal senang dan baik,
aku pun mencoba untuk mengerti rutinitasnya..
sampai akhirnya aku mulai tidak mengerti dengan pekerjaanya.
banyak pertannyaan disekiling ku yang menanyaka "TJ kerja dimana? bagian apa disana? kerjanya ngapain aja?"
dan aku mulai berpikir.. aku ingin melangkah  jauh bersamanya tapi pertanyaan seperti itu saja aku tidak bisa menjawabnya sampai ada kawan yang berkata "gimana sih masa pacarnya sendiri gk tau kerjanya bagian apa dan kaya gimana? emang gk pernah cerita atau berbagi gitu? jangan jangan ada apa" disana."

dan semakin banyak pertanyaan seperti itu..
akhirnya aku bertanya kepada TJ..
awalnya dia seperti menutup nutupi entah benar atau apa yang ditutupi. tapi aku merasakannya dan lagi lagi harus berpura pura tidak tau.
banyak kejanggalan yang aku rasakan selama dia kerja disitu tapi yahh aku pura pura aja gk tau apa apa.

sampai akhirnya aku menemukan sesuatu yang lagi lagi kejadian 2016 terulang tetapi dengan versi berbeda.

iyahh..

dia dan teman perempuan yang sekantornya sebut saja namanya V.

aku merasakan sebuah kejanggalan tetapi aku berusaha menutupi karena percuma kalo aku ngomonng tanpa bukti pasti TJ pintar membuat alasan.

sampai akhirnya aku menemukan chat TJ dengan temannya pesannya mengirimkan sebuah gambar dan bertuliskan "numpang save yah potonya" yahh kurang lebih gitu yahh intinya nitip buat save foto cwe itu di hp temannya.

aku udah muak..
setiap ditanya selalu alasanya gk masuk akal tapi lagi lagi aku harus pura pura.
sampai akhirnya aku dapet info ternyata perempuan itu gk jauh dari sebuah perkumpulan yang sama sama aku ikutin sama TJ..

ahh,, gilaakkk..
rasanya aku pengen teriak.. fikiran mulai berangan angan negatif.
jangan jangan dia bisa kerja  disitu karena perempuan ini.
sampai pernah ada klarifikasi dari TJ bahwa dia adalah atasanya.

hah.. tentu aku gk begitu saja percaya sama omonganya.
sampai lama lama bukti  terungkap bahwa dia hanyalah seorang spg dikantor tersebut.
hahahahah..
lucu sihh,, seleranya ke spg..

dan berlanjut sempet juga dibuat kesel karena sebuah janji.
awalnya aku ngajak dia buat bukber diperkumpulan wilayah aku, dan lagi lagii.. alasan terus yang ku terima.
TJ bilang sama temennya, macet, ban bocor, mampir ketempat temen buat buka bentar yang padahal aku udah nyiapin makanan juga buat dia biar nanti pas dia dtg jadi tinggal makan gk nunggu pesen.
eehhhh....  sampe acara mau kelar dia beloom dtg dan aku mulai kesel dong..
dan pas dia dateng jemput malah dia yang emosinya paling marah bawa motor ngebut kaya kesetanan. gondok gak sih?
dan ternyata fakta yang aku dapet alsannya bulshitt, gak taunya dia bukber sama V di sebuah alun alun di wilayah gue..
gilak gak sihh..
pacarnya  ngajakin udah disiapin semua gak taunya malah lebih milih bukber sama cwe lain udah gitu TJ yang lebih marah marah dibanding aku?!

kesel gak?

sempet juga ternyata mereka pulang bareng, katanya sih nuntun karena arahnya sama, enak yahh jadi si V, aku aja jd cweknya boro boro pernah diajak atau ditawarin dijemput. ini dia iring iringan motor berdua,, helloo depok dan arah cwenya yang arah kramat jati atau mana gitu aku lupa itu arah mana pokoknya beda bangett arahnyaaaa..

gondok kan?

gak sampe situ, ternyata mereka juga pernah kepuncak bareng.
alesannya TJ lagi sih bilang sama temen kantor, sampe dia gak ada kabar sama sekali.
kenyataannya kepuncaknya sama si cwe V itu juga..

alesannya TJ lagi bilang mau ke bogor sama temen kantornya (alesan lagi dan aku gk segampang itu percaya, tapi pura pura percaya aja)
kenyataannya kebogor lagi dong sam di cwe V itu. ketempat pinus pinus gitu.. gue aja gk pernah diajakin ke situ.

dan ada lagi kenyataan lainnya..
yang aku gk tau dan TJ pun gak cerita apa apa
sampe akhirnya aku nemuin sebuah  blog si cwe V itu ternyata mereka pernah kecurug bogor. tanpa ada alesan dari TJ yahh ituu,, aku nemuin aja gitu tiba tiba.
berdua coyyy,, enakkan yahh seger ituu..
pas diklarifikasi lagi katanya TJ itu si v tadinya mau jalan ama temennya tapi karena udah sampe depok dan temennya gk jadi si v itu ngabarin TJ dan jadilah mereka jalan..
duhh,, enak yahh,, aku yang jadi pacarnya aja boro boro diajak jalan jalan gitu,, terakhir cuman ke puncak itu yang pernah aku ceritain..

bahagia kan yah merekaa..
alesannya lagi sih katanya si V itu tau klo TJ udah punya pacar, helloooooo
aku juga cwe kalii paham aku juga, cuman aja aku pura pura percaya ama TJ
padahal  gondoknya udah pake kesel banget.

sempet juga pernah aku ajak TJ ke mall bekasi, dan malah lebih nyariin temennya yang katanya spg di mall bekasi.
yah ampuunnn perasaan lo gimana sih ngeliat cwo lo lagi jalan ama lo tp dia malah pengen nyariin temennya yang jd spg ituu..
disitu rasanya aku pengen ninggalin TJ pulang. perasaannya dia dimana gitu lohhh...


dibalik kekecewaaan yang amat teramat nyakitin itu..
aku ada acara buat mudik karena ada saudara yang nikahan.
ohiyaa klo ada yang udah berpikir kenapa aku masih bertahan setelah TJ setega itu sama aku, karena aku masih mau dia ngebuktiin sebuah janji yaitu "MENIKAH"

saat di kampung aku pernah cerita kalo aku mau kuliah dan TJ dengan nada tinggi berkata "masih pengen kuliah lagi? aku mau kita nikah tahun depan" dan katanya sih udah ngomong juga ama ibu aku, dan ibu aku pun membenarkan dan ada pembicaraan biaya disana.
sontak aku langsung nurut dan udah gak mikirin lagi namanya kuliah, pikiran aku langsung harus dapet kerja kantoran kaya TJ, kumpulin uang buat biaya nikah tahun depan mengingat permasalahan biaya yang ibu ku utarakan.


semua orang pun semakin banyak yang bertanya "lo kapan nikahnya?"
dan aku pun sepakat untuk menikah jika kaka laki lakinya TJ udah nikah.

dan seperti doa yang dijabah lagi.
tiba tiba aku dengen klo kakaknya akan menikah tahun ini, dan kebetulan juga kakak sepupu perempuanku sudah nikah tinggal lah aku perempuan sendiri yang belum nikah..

semakin keras pemikiranku, semakin dekat aku dengan keluarganya, sampai akhirnya acara pernikahan kakaknya pun berlangsung setelah lebaran dan 2 bulan setelah lebaran (2 kali resepsi) aku diajak bersama keluarganya. kebahagian tapi agak melelahkan juga sih..
karena disana kita sibuk masing masing.

sampai akhirnya acara pernikahan selesai dan keluarganya pun mengajak aku juga kepuncak.
senang tapi nyebelin juga.
karena TJ gak ada perhatiannya, mengajak tapi gak dirangkul. sibuk sama permainannya sendiri.
sedangkan aku yang mulai envy dengan kemesraan kakaknya yang sudah nmenikah itu. sambil dalam hati menahan "sabar lel, ntar lo juga kaya gitu"
tetapi yahh tetep aja TJ sibuk sama permainannya sendiri.

dibalik itu semuanya berakhir..
pertanyaan "kapan nikah, ditambah pertanyaan orang tua yang kapan"
aku cuman bisa menjawab "nanti tunggu setahun pernikahan kknya selesai"

disaat pernyataan itu  terus berlangsung.
aku kepikiran dengan mendapatkan sebuah kerjaan yang harus ngumpulin banyak biaya. tiba tiba terjatuh lagi.. iyaahhh

tiba tiba aku denger katanya TJ dipindahin kantor di daerah jakarta pusat klo gak salah pokoknya beda kantor sama si V.
yah baguslah yah..

ehhh tapi selang berapa lama ada lagi kecurigaan baru.
yang ternyata TJ harus selesai bekerja.

disini kecewaannya berbeda.
karena TJ gk cerita apapun masalah pekerjaannya. iyahh emang dari awal gk pernah ada keterbukaan soal kerjaannya dia, aku aja sampe dia selesai kerja gk tau kerjaan dia sebagai apa disana. katanya sih kaya marketing cuman yah gk tau kebenarannya. sedangkan janji pernikahan berkutak dipikiran.

dimana alesan yang aku dapet katanya motor yang dibeli hilang saat dipakai ibunya
yang kenyataannya itu ditarik karena ada tunggakan pembayaran, yang padahal dulu aku jg pernah ikut bantu ngebayar. agak ada penyesalan sih kenapa gk cerita karena kan bisa aja aku ngelanjutin pembayarannya.
tapi lagi lagi aku harus pura pura gak tau.

ditambah lagi pengakuan dari istri kakaknya yang katanya ternyata TJ udah gk kerja.
aku sontak kaget karena gak ada cerita apa apa tapi malah dapet cerita dari orang lain, dalam hati berpikir "aku ini siapa sih buat TJ? kenapa jadi orang lain terus yang aku dapetin dari berita motor sampe dia yang udah gk kerja"

alesan TJ mengundurkan diri dan ada pengganti lain, tp aku paham klo itu dipecat. cuman yah aku haru pura pura yakin aja.

emang ada kecurigaan yang sempet buat aku tanya tanya karena gk kaya biasanya sesuai dengan kegiatan kalo dia kerja dan dia kaya yang semakin over protectif gitu.. dan berantem pun makin lama makin parah..
ternyata yah masalah rumit yang dia udah gk kerja sampe motor pun gk ada.

ohiyaa,, disini aku udah pindah kerja yahh, udah dapet kerjaan diperusaahan yang tinggal berpikir ngumpulin uangnya doang buat biaya nikah.

dan sampai disuatu moment
dimana aku bicara berdua dan serius..
dimoment itu tangisan seorang TJ bisa meluluhkan aku.. aku mencoba tegar, tapi aku kesal, tapi aku kasihan, campur aduk pokoknyaa..
sampe ada kata "maaf penyesalan, bodoh, gk jujur, dll" itu pernyataan yang aku rasa bener bener dari dalam.
sempet berfikir cape berantem terus, cape dimaini terus ama cwe cwe lain. tapi mikir usaha buat nikah yang udah lakuin tinggal nunggu berkembang doang sedangkan dia harus nanem lagi dari awal.

menurut kalian gimana sih aku perempuan yang kenal sama dia dari awal kerja di keluarahan dengan tragedi di duakan berkali kali di 2016 sampe akhirnya dia naik keatas kerja kantoran sampe akhirnya tragedi lagi cwe lain ngebantuin dia masalah perekonomian, keluarga yang mulai pd kenal dan bertanya kapan. dan dia jatoh kagi kebawah.
apa yang bakalan kalian lakuin sebagai cwe?

putusin, nyerah, lanjut, support?

pikiran ku bercabang..
disaat itu aku coba support dia, tapi sekaligus memperingatkan dia dengan kalimat kalimat yang alus seperti "aku saat ini ada di halte sedang menunggu kamu yang masih merakit kendaraan buat jemput aku, tapi jangan salahkan aku jika aku lelah menunggu di halte dan tiba tiba ada orang lain yang menjemput ku dari arah yang berbeda" semoga sih dia paham apa yang aku katakan.

kata kata itu semata karena aku lelah dipermainkan terus disaat TJ diatas, sedangkan saat TJ dibawah baru inget aku. begitu terus...

akhirnya aku memberanikan diri buat tetep support dan lanjut.
sempet banyak percekcokan hanya karena sebuah lamaran pekerjaan.

sampai akhirnya aku lelah. sempet ingin membiarkan tapi gk tega, aku haru bangun supaya TJ juga bangun, mengingat dia dikeluarganya yang dikecilkan, aku harus nutupin semuanya..
ekstra ku berpikir..
berpikir biaya nikah, membantu keuangan TJ untuk memodalkan dia nyari kerja, bantu nyari info lowongan juga, diseling juga aku yang mikirin kerjaan baru aku. sulit dimasa itu.

klo mau nangis iyaahh mau nangis,, tapi klo aku akhiri yang ada malah malu.. karena ada sebuah ikatan yang katanya akan menikah.

mencoba usaha terus dan cukup lama menganggur sampai akhirnya 2018 datang..
ketar ketir pun mulai melanda, pertanyaan kapan dari keluarga pun semakin sering.
sedangkan mereka gk tau betapa beratnya keadaan sekarang.

akhirnya aku kaya punya target pribadi gk ada henti berdoa, apa pun kulakukan dimalam hari agar terjabahnya doa, karena aku gk mau kalau sampai januari 2018 dia belum kerja dan belum ada tabungan, sedangkan aku masih stay menunggu berlari ditempat sampe lelah.

dan ternyata januari 2018 akhir ada kabar kalo TJ ada panggilan kerja.
asli..disitu aku berdoa meminta kalo itu adalah interview terakhir mengingat tahun 2018 tahun yang dia janjikan untuk menikah.
dan alhamdulilah
dia mendapatkan kerjaan itu..

bangga karena dia bisa membuktikan.. karena dia bisa ngasih kado ulang tahun sesuai dengan yang di janjikan yaitu bisa keterima kerja dan itu kado terindah yang aku dapet saat ulang tahun di bulan februari, perasaan legaaa... cape lari ditempat rasanya berkurang..

tinggal memikirkan gimana caranya mengumpulkan pundi pundi untuk merealisasikan janjinya tahun ini, karena semakin banyak pertanyaan "kapan?"

deg degan gk sih?

aslii sih pengen buru buru rasanyaa..
karena aku udah merelakan perasaan, cita cita, keuangan, tenaga, pikiran semuanyaa dipasrahkan.

dan sampai akhirnya tanda tangan kontrak dibulan maret yang menyatakan resmi kerja kontrak di tempat kerja transportasi pun selesai. lega subhanaallah rasanya..

dan aku berharap semoga bisa terealisasi pernikahan sesuai dengan yang dijanjikan dan tak ada lagi cwe cwe lain yang membuat khawatir.

asli sih lelah banget.. perjuangan dari seorang aku perempuan yang ingin menikah tetapi harus membantu segala sesuatu si lelakinya..


dan ini cerita baru lagi di 2018 disaat TJ kerja lagi perusahaan transportasi..

lagi lagiii,,, teruss terjadi,,,
TJ ketauan lagii.. ia dia main lagi chat an lagi ama cwe lain sebut saja UPN.
saat ditanya beralesan lagi, kalo upn itu adalah tingkatan di perusahaannya.. heellloooooo gue paham kali itu perusahaan gimana karena temen gue lebih dulu disitu..
sampe akhirnya di ngaku kalo itu adalah penumpang yang lg ngobrol terus TJ menawarkan buat minta disave nomornya ke upn itu.

kesel gak sih lo jdi cwee
berkali kali dipermainkan kaya gini..

sedangkan lo lg berpikir juga gimana caranya ngebantuin dia buat biaya nikah.

gk tau deh di pikirin dia isinya apaan..

lelah asli klo diinget dari awal pacaran ampe jatoh ampe tinggi lagi masih aja mainin perasaan pacarnyaa.


apa yang kalian akan lakukan jika mengalami fase seperti ini dari 2016 sampai saat ini?
janji apa yang akan kalian buat agar pasangan kalian bisa percaya dalam keadaan seperti ini?

entah apa yang akan terjadi di 2018 nanti,,
semoga gk ada lagi drama alesan lain tentang cwe lain yang bisa mengahancurkan karirnya lagi. karena kalo ada lagi kejadian begitu udah gk ada toleransi lagi..
sudah cukup kesabaran ini di gunakan..

semoga dia memahaminya dengan fikiran postif betapa berusahanya aku ini hanya untuknya..

ohiya sempet karena bahagia waktu keterima kerja rasanya ingin abis lebaran 2018 di tanggal 29 juli dimana anniv 2 tahun pacaran kita udah jadi halal.. kita lihat saja apakah terealisasi atau hanya omongan kosong.

karena sampai cerita ini dibuat di tgl 22 mei 2018 dan sudah memasuki bulan puasa di hari ke 6 masih belum ada tanda akan terealisasi..
kita tunggu aja babak selanjutnnya..

to be continue......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA CINTA di akhir 2016