CERITA CINTA di akhir 2016

Awal kisah diawal pertemuan yang tidak sengaja..

Iya.. menurut ku tidak sengaja.

Dari sebuah pertemuan aku menghargai arti dari teman baru. Tetapi yang aku dapat ternyata melebihi sebuah teman. Gak nyangka? Iya betul.

Karna tak pernah disangka dari sebuah perkumpulan bisa menghasilkan sebuah perasaan. Perasaan yang berawal dari sebuah japrian yang menurut ku awalnya hanya bercanda, berlanjut ke pertemuan sekali, dan saling menghargai. Lalu tiba tiba pertemuan kedua dan bermain bersama. Sebegitu gampang kah rasa nyaman ini tumbuh?

Aku menghargai lelaki yang tiba tiba datang dan menepati perkataannya. Dan speachlees lelaki ini pun datang (sebut saja TJ namanya). Japrian yang menanyakan tempat kerja lalu berlanjut dengan tiba-tiba datang itu membuat sebuah perasaan yang buat aku berfikir “wow, gils yah, dia beneran tau lohh, dia beneran tau jalan loh, bela belain ke tempat kerja gue pdhl dia sendiri juga lg kerja”
Berawal dari situ, okelah aku hargai dengan mengajaknya bermain. Masih jaim jaim gitu lahh, gimana sih rasanya seorang cewek yang tiba – tiba didatengin sama lelaki yang ternyata menepati omongannya. karena gue sendiri juga suka ama cowok yang selalu menepati janjinya.

Setelah dari situ berlanjut japrian hingga akhirnya semakin intensif dan tiba tiba timbul rasa yang kalo gak ada kabarnya kayanya kita mulai nyariin gitu.

Singkat cerita pendekatan hanya sebulan, lalu TJ pun mengungkapkan perasaannya lewat sebuah chat.  Awalnya aku masih ragu “masa iya sih? Yang bener nih?” karna sebelumnya aku memang gak pernah ada pikiran untuk pacaran sama temen satu perkumpulan karna takut terjadi sesuatu kalo nantinya hubungan ini dijalani semuanya bisa hilang dan sempet berfikir juga “org ini emang beneran baik? Umur gue udah segini loh nanti masih diajak main lagi” sempat meragukan juga karna sebelumnya banyak banget chatan dia sama perempuan lain di list chatnya, soo.. jurus stalking + ilmu psikolog aku keluar dongg.. dan aku jadi semakin ngerasa klo aku bakalan cuman sesaat aja. Aku pun memang sebelumnya sudah ngejombo kurang lebih 3 tahun, efek dari mantan yang masih ngejar ampe skrg, TJ pun yang aku tahu “katanya” sudah lama sendiri juga.

Setelah berfikir panjang, aku pun memberanikan diri menerimanya untuk menjadi kekasihnya, dengan siap konsekuensi yang bakalan terjadi aku pun berharap semoga gak akan ada lagi rasa sakit seperti dulu, dan berharap ini bukan sesaat. Setelah resmi jadian, besoknya kita bertemu dan TJ pun mengungkapkan perasaannya lagi untuk lebih meyakinkan. So.. menurut aku apa yang udah aku ucap udah aku pilih yah itu pilihan, harus aku jalani. Tidak ada salahnya mencoba membuka hati kembali ya kan?

Semakin kesini, semakin terlihat sifatnya. Dan benar saja untuk kedua kalinya aku punya pacar. Pasti ada kejadian ada perempuan lain yang suka sama TJ. Dan benar saja firasat aku dari sebelum jadian, bahkan dr pertama pertemuan di bekasi. Orang itu perempuan itu yang biasa dia ceritakan yang biasa aku liat dichatnya paling atas ternyata menyatakan rasanya ke TJ yang notabennya udah jadian sama aku. Memang sih si TJ bilang sama aku, disaat itu juga aku ngerasa “gila yah, ini jadian baru naro bibit loh udah ada kejadian gini” aku pun mengembalikannya ke TJ “terserah kamu aja milih dia atau aku” dan ternyata dia memilih aku, yah aku ambil tindakan untuk ke perempuan itu tapi dengan cara baik baik.

Hellooo.. coba lahh gimana rasanyaa.. baru jadian udah ada kejadian perempuan lain yang suka sama TJ dari hasil dia pdkt juga tapi ternyata keduluan jadian sama aku dan aku sendiri yang bales dengan nada baik dan mencoba tegar dengan permasalahan ini.
Huft..

Next..

Semenjak kita jadian, temen temen seperkumpulan belum ada yang tau, karna sengaja menurut aku ini masih seumur bibit, tapi yahhh namanya cinta dan sayang mulai timbul lama kelamaan pun semua temen seperkumpulan tau. Awalnya agak gak enak karna kita seperkumpulan beda regional pertemuan baru sekali tiba tiba udah jadian. Aku pun masih belom nyangka.

Semakin kesini temen temen udah pada tau dan yahhh kita pun mulai terbiasa, layaknya pasangan baru yang masih anget dan masih ada yang heran kenapa kita bisa jadian, tapi lama lama itu menjadi biasa.

Kami pun menjalaninya seperti pasangan baru biasa, bertemu terus tiap minggu bermain sampai malam saat aku pulang kerja malem, semakin timbul lah rasa “mungkin ini yang namanya sayang lagi, dia baik, dia bisa mengerti, dia bisa menghibur kesendirian aku dan rasa takut ku” aku pun mulai semakin nyaman dibuatnya.

Baru beberapa bulan jadian tiba – tiba dia memutuskan untuk liburan ke jogja bersama kembarannya..

Ohyaa,, btw TJ ini anak kembar dan posisinya sih dia sebagai adiknya kakak kembarannya kita panggil DS yahh..

Akhirnya mereka berdua berlibur ke jogja karna katanya sih kakaknya belom pernah ke jogja dan TJ ini hapal bgt dengan jogja. Awalnya aku heran “dia asli betawi tapi tau banget seluk beluk jalan jogja dan wisatanya” agak heran sih, tp yah karna udah percaya yah kan sama pacar sendiri gituhh yang katanya dia ada sodara dijogja ternyata. Dan yaahhh okee lah berarti dikeluarganya ada orang jawa dong yahh..
Ini tuh kepergian terjauh yang aku rasain selama pacaran sama dia. Tapi yah seperti biasanya dia masih chat yg katanya “masih dikereta, laper dikereta, si DS dapet kenalan cwe dikereta, yang katanya udah di tempat penginapan, dikunciin diluar, mau nobar bola juga” ada beberapa kalimat yg buat agak curiga sebenernya tapi aku tetep percaya kalo disana sama sodaranya.

Liburan pun selesai..

Dia kembali dengan membawa oleh oleh dan sempat membelikan aku batik, seneng pasti! Perempuan mana sih yang gak seneng dikasih hadiah dari pacarnya sendiri? Hmmm
Lalu kisah kita pun beranjut seperti biasa masih anget nih pacarannya chat an berkabar telpon telponan. Sampai akhirnya mendekati bulan dimana TJ dan DS ulang tahun.
Rencana ini sampe aku bikin sangat mateng dr sebulan yang lalu, nabung yang getol, negosiasi buat cuti sampe mohon mohon, nyari nyari di gugel olshop kado muter muter toko sampe ngehubungin temen temen buat ngebantu acaranya, pokoknya ekstra keras deh bikin surprse itu.

Dan alhamdulilah surprise pun berhasil dan aku seneng banget ternyata banyak yang membantu dan semua berjalan sesuai rencana. Betapa bahagianya bisa surprisein pacar di jam jam yang seharusnya udah pada tidur. Foto foto video pun sudah dapet banyak, tinggal diedit dan di publish.

Acara surprise pun selesai..

Seperti biasa kami menjalani lagi masa masa angetnya pacaran. Hingga akhirnya timbul lah sebuah masalah yang membuat aku berfikir “ini gak mungkin? Kok dia jahat? Kok dia berani bohong? Ini lebih sakit!”

Dengan mencoba buat tegar menghadapi perempuan (lagi) sebut saja namanya DZ.
Hhmmmm… masih inget kan ama cerita liburan kejogja yang diatas tadi?

Yaps!

Ternyata dia berbohong tentang liburannya. Benar saja kecurigaan dari ambigu kata katanya selama itu, yang namanya bangkai disimpen pasti kecium baunya.
DZ tiba tiba message di medsos karna mungkin melihat sebuah tag an foto di medsos TJ, DZ mengaku kalo dia pacarnya TJ sudah setahun mereka pacaran, sedangkan aku baru beberapa bulan. Aku kaget dong, asli disitu rasanya semua terasa berhenti, pdhl disaat itu juga aku lg asik chat an sama TJ dan medadak jd berubah perasaan saat DZ chat. Karna aku gak mau menelaah mentah mentah semua chatnya, akhirnya DZ tlp dan menjelaskan semuanya bahwa ternyata liburan TJ dan DS ke jogja itu juga bermain dan sempet juga nganterin DZ ke stasiun yang pdhl waktu itu bilangnya mau nonton bola, bahkan TJ dan DS juga menginap dirumah DZ saat dijogja. Sakit gak sih? Down gak? Bangettttt.. Gilak sihh..

Terus apa yang dilakuin? Aku coba tegar coba buat sama sama saling nenangin DZ juga, yah karna aku emang gk tau apa apa. Yang aku tahu dr awal kalo TJ “katanya” udah lama sendiri juga. kesel gak sih?
Yang sangat amat lebih gondok nya lagi ternyata alasan TJ buat meluruskan nya ini malah memojokan aku, yang situasinya jadi aku yang disalahkan DZ dimaki maki pun jadi aku dibuatnya. Tapi yah aku coba buat terima, karna dia perempuan sama seperti aku, aku pun mencoba memahami perasaannya yang notabennya perasaan aku amat sangat sakit, sedih banget, sampe aku berfikir “kenapa sih selalu masalah org ketiga, sebegitu genitnya kah TJ? Apa salah aku sampe dapet karma begini? kenapa jadi yang kaya gini? malah semakin parah dan Malu dimaki maki jadi kaya org yang merebut pacar org”

Kalo inget semua kejadian itu rasanya masih sakit amat sangat dalem banget, sebuah kepercayaan dihancurkan begitu saja. Dari situ rasanya pengen mikir dua kali buat nerusin hubungan ini. Otak nyuruh udahan karna sudah lelah menghadapi kata katanya yang kadang buat ambigu. Tp hati terlanjur sayang. Akhirnya aku coba untuk kesempatan kedua. Sampe akhirnya aku cerita ke temen dan dia bilang. “seorang lo ngasih kesempatan kedua buat soal cinta, dan lo ngadepinnya secara tegar dari masalah kedua perempuan berbeda kemarin, ini bukan lo banget lel, laki lo ngerasain gak sih capenya tegar kek bgtu?”
yahh aku emang cuman bisa diem aja pas itu.

Entah apa yang ada dipikiran aku, tp aku masih mencoba untuk merubahnya, aku yakin TJ bisa berubah menjadi yang lebih baik, TJ gak boleh banyak nyakitin perempuan lain, jangan sampe ada orang ke dua yang ngerasain ini dr TJ. Dengan kuat aku meneruskan semuanya.
Huft..

Semakin lama hubungan kita mulai berbuah, sebuah kenangan manis pun mulai bermunculan tapi sifat mulai saling keliatan.

Kabar baik pun datang, bahwa dia mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik dari sebelumnya disebuah perusahaan daerah jakarta selatan, aku pun sangat support dengan keputusannya, aku mulai mencoba menerima kesibukan barunya, hingga kadang ada rasa perbedaan yang semakin sering chat sering tlp sering main semua jadi berkurang. Tp yah aku berfikir “mungkin dia lelah, aku gk bisa memaksanya seperti dulu karna rutinitasnya sudah berubah.

Hingga akhirnya aku punya keinginan untuk pergi kepuncak, merasakan dinginnya puncak, dan alhamdulilah TJ masih mengabulkan keinginan aku ini, seneng? Pasti lah. Kapan lagi bisa jalan bareng ke puncak yang amat sejuk itu.

Sebuah keseruan banyak terbuat di puncak, disitu aku ngerasa lepas, tangis kebahagian sesekali ada di mata, tapi tak ditampakan. Sampai aku doa di alam itu sambil melihatnya berjalan didepan ku “allah, ijinkan aku kembali kesini bersamanya, allah jika dia untuk ku, ku mohon untuk dekatkan selalu kami, permudahkan jalan kami, tambahkan kualitas sabar ku untuk membuatnya menjadi pemimpin yang jujur dan bertanggung jawab” sebuah tetesan air mata yang berharap doanya terkabul pun menetes, tapi lagi lagi tidak tampak terlihat untuk TJ. “aku bahagia jika TJ bahagia allah, bahagia ku di dia, lindungi dan jaga selalu dia allah”. Setiap jalan setiap peluk yang aku berikan tersembunyi sebuah doa dan harapan lebih.

Liburan pun selesai..

kami pun mengawali akhir tahun dengan makan bersama tema teman seperkumpulan di rumah TJ, lagi lagi aku mendapatkan kesan terindah. 

terima kasih untuk cerita cinta 2016. semoga harapan dan doa terkabul semua di 2017.
amin

To be continue......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA CINTA di 2017 sampai awal 2018